Jumat, 21 September 2018

Pemeriksaan kesehatan di Jum'at Pagi untuk masyarakat

Tekanan darah setiap orang berbeda-beda karena berbagai macam faktor. Salah satunya adalah usia. Semakin bertambah usia seseorang, semakin tinggi pula kisaran normal tekanan darahnya. Tekanan darah menunjukkan seberapa kuat jantung memompa darah ke seluruh tubuh Anda. Ukuran ini merupakan salah satu tanda vital tubuh yang sering dijadikan acuan untuk melihat kesehatan tubuh secara umum dan harus dipantau secara berkala. 

Kendalanya di masyarakat banyak yang belum tahu manfaat pemeriksaan tensi dara dalam mendiagnosa terhadap timbulnya penyakit karena belum banyak masyarakat yang rutin memeriksakan kesehatannya sebagai upaya preventif dalam menjaga kesehatan.

Sebagai wujud rasa kepedulian siswa SMK Raflesia terhadap kesehatan masyarakat untuk semua golongan maka setiap hari Jum'at pagi diadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan berupa tes tekanan darah gratis ke sekolah dan masyarakat sekitar. Kegiatan jumat minggu ini adalah melakukan pemeriksaan tekanan darah (tensi) siswa SMK Kesehatan kepada siswa dan guru/staf di SMPIT Raflesia dan warga sekitar sekolah. 

Untuk 2 minggu kedepan di jadwalkan untuk melakukan kegiatan pemeriksaan tensi ke sekolah SMPN 7 dan SMPN 8 Cimanggis. Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadikan siswa SMK Kes Raflesia lebih terampil, mandiri dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap masyakat. Maju terus Raflesia...SMK..Bisa..!