KOMPETENSI
PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK DAN GAME
KOMPETENSI LULUSAN :
1. Mampu membuat program yang berdasarkan orientasi objek
2. Mampu mendesain pemrograman WEB
3. Mampu membuat program aplikasi teks dan dekstop berbasis dekstop
STANDAR KOMPETENSI KEJURUAN :
NO | KODE | STANDAR KOMPETENSI KEJURUAN |
1 | 070.KK01 | Memahami teknik elektronika analog dan digital dasar |
2 | 070.KK02 | Menerapkan algoritma program tingkat dasar |
3 | 070.KK03 | Menerapkan algoritma program tingkat lanjut |
4 | 070.KK04 | Membuat basis data |
5 | 070.KK05 | Menguasai aplikasi basis data |
6 | 070.KK06 | Memahami program visual berbasis desktop |
7 | 070.KK07 | Membuat paket software aplikasi berbasis desktop |
8 | 070.KK08 | Mengopersikan sistem operasi jaringan komputer |
9 | 070.KK09 | Menguasai bahasa pemrograman SQL tingkat dasar |
10 | 070.KK10 | Menguasai bahasa pemrograman SQL tingkat lanjut |
11 | 070.KK11 | Menguasai dasar-dasar pembuatan web statis tingkat dasar |
12 | 070.KK12 | Membuat halaman web dinamis tingkat dasar |
13 | 070.KK13 | Membuat halaman web dinamis tingkat lanjut |
14 | 070.KK14 | Merancang aplikasi teks dan desktop berbasis objek |
15 | 070.KK15 | Menggunakan bahasa pemrograman berorientasi objek |
16 | 070.KK16 | Merancang program apliksai web berbasis objek |
17 | 070.KK17 | Membuat apliksai basis data menggunakan SQL |
18 | 070.KK18 | Mengintegrasikan basis data dengan sebuah web |
19 | 070.KK19 | Membuat program basis data |
20 | 070.KK20 | Membuat aplikasi web berbasis JSP |